Itu baik sudah menjadi energik, tapi harap tenang saat di rumah sakit. Selama kau masih berada dalam bangunan ini, nyawamu ada ditangan kami. Tolong jangan lupakan itu.
— Retsu Unohana dalam "BE MY FAMILY OR NOT"

Retsu Unohana
Unohana Infobox.png
Status Karakter
Ras

Roh

Ulang Tahun

21 April

Umur

1.000+

Gender

Permepuan

Tinggi

159 cm

Berat

45 kg

Status Profesional
Afiliasi

Gotei 13, Soul Society

Jabatan Sebelumnya

Kapten Divisi 4
Kapten Divisi 11

Divisi Sebelumnya

Divisi 4
Divisi 11

Rekan Sebelumnya

Isane Kotetsu
Seinosuke Yamada

Markas Operasi

Seireitei, Soul Society

Status Pribadi
Zanpakutō
Shikai

Minazuki

Bankai

Minazuki

Debut
Anime

Episode 24

Manga

Chapter 81

Pengisi Suara
Jepang

Aya Hisakawa

Retsu Unohana (卯ノ花 烈, Unohana Retsu), sebelumnya dikenal sebagai Yachiru Unohana (卯ノ花 八千流, Unohana Yachiru), adalah kapten dari Divisi 4 didalam Gotei 13. Dia adalah salah satu kapten tertua dan paling berpengalaman, serta sebagai penyembuh terbaik di Soul Society, dan juga shinigami pertama yang menyandang nama Kenpachi. Letnannya adalah Isane Kotetsu.

Penampilan

Unohana memiliki penampilan wanita yang langsing dan sangat muda dengan mata biru dan rambut hitam. Dia memakai seragam kapten Shinigami standar selain menggunakan obi, bukan selempang biasa. Rambutnya panjang dan selalu dikepang besar di depan. Lebih dari 100 tahun yang lalu , dia tidak memiliki kepang besar, melainkan gaya di depannya sebagai kuncir kuda yang longgar. Selama pertempurannya dengan Kenpachi Zaraki , dia menurunkan rambutnya untuk pertama kalinya dan terungkap telah menutupi bekas luka penting di antara tulang selangkanya, yang disebabkan oleh Kenpachi Zaraki ketika yang terakhir masih muda.

Tidak seperti kebanyakan Shinigami yang membawa Zanpakutō mereka di selempang mereka, Unohana memiliki tali besar yang melekat pada sarung Zanpakutō-nya dan membawanya ke bahunya, atau letnannya, Isane Kotetsu , membawanya untuknya, setiap kali mereka bersama di medan perang

Kepribadian

Unohana memiliki kepribadian yang lembut dan hangat yang menambah penampilannya. Unohana adalah wanita yang bersuara lembut, sopan, dan perhatian yang menggunakan sebutan kehormatan saat menyapa semua orang, termasuk bawahannya dan musuhnya. Dia jarang menunjukkan tanda-tanda panik atau tertekan, dan memiliki rasa tanggung jawab yang besar, ditunjukkan pada saat dia memerintahkan pemenjaraan Hanatarō Yamada dan pengejaran Isane Kotetsu terhadap Renji Abarai ketika dia melarikan diri dengan Rukia Kuchiki . Terlepas dari rasa tanggung jawabnya, dia juga akan menyembuhkan hampir semua orang di sekitarnya, termasuk Renji setelah dia dikalahkan oleh kaptennya, Gantenbainne Mosqueda ketika dia tiba di Hueco Mundo , dan Visored , menyebut mereka sebagai sekutu.Keengganan Shinji untuk melakukannya. Dengan keanggunan dan sikapnya yang baik, dia membiarkan orang lain tahu dengan tenang bahwa meskipun dia mungkin lembut, dia tidak bisa dianggap enteng. Meskipun sifatnya lembut, beberapa anggota Divisi Kesebelas  dan bahkan sesama Kapten takut padanya.

Namun, setelah pengungkapan masa lalunya sebagai Kenpachi dan Shunsui Kyōraku yang pertama memanggilnya untuk memanfaatkan pengalamannya sejak saat itu, kepribadian Unohana telah berubah menjadi jauh lebih gelap. Tetap diam selama pertemuan dengan Central 46 , baru setelah pertarungannya dengan Kenpachi saat ini dia menunjukkan sifat aslinya yang kejam dan haus darah, berkomentar bagaimana bekas luka yang tertinggal di dadanya menyebabkan rasa sakitnya hanya dari suara suara terakhir.  Unohana sendiri mengatakan bahwa dia tergila-gila dengan pisau bersilang.

Unohana menyukai makanan dengan rasa yang kuat, lebih memilihnya daripada hidangan yang rasanya hambar. Di waktu luangnya, dia mendaki gunung di seluruh Rukongai , selama tamasya ini, dia mengumpulkan tumbuhan obat. Sebulan sekali, dia mengadakan kelas ikebana untuk anggota divisinya.  Unohana juga Presiden Ikebana Club (Perkumpulan Merangkai Bunga.)

Sejarah

Merencanakan

Busur Soul Society

Bount arc (khusus anime)

Busur Hueco Mundo

Busur Kota Karakura Palsu

Zanpakutō Unknown Tales arc (khusus anime)

Beast Swords arc (khusus anime)

Gotei 13 Invading Army arc (hanya untuk anime)

Busur Shinigami Pengganti yang Hilang

Arc Perang Darah Seribu Tahun

Kekuatan & Kemampuan

Ahli Penyembuh: Dia mempelajari teknik penyembuhan yang saat ini dia gunakan dari Penjaga Kerajaan Tenjirō Kirinji .  Meskipun dia awalnya belajar penyembuhan Kidō sebagai cara untuk memperpanjang pertarungannya, Unohana telah menjadi orang yang paling berpengetahuan tentang masalah kesehatan di semua Soul Society.  Dia dikenal sangat ahli dalam teknik penyembuhan konvensional dan penyembuhan herbal. Pengetahuannya tentang anatomi cukup besar sehingga setelah memeriksa "mayat" Aizen, dia menyimpulkan bahwa itu bukan Aizen atau bahkan nyata.  Dia juga mampu menyembuhkan lebih dari sekedar Shinigami, seperti yang ditunjukkan saat dia menyembuhkan Yasutora Sado , Manusia, serta Gantenbainne Mosqueda , seorang Arrancar.

Kidō Master: Sebagai salah satu kapten tertua dan paling berpengalaman, Unohana memiliki pengetahuan lanjutan tentang kidō dan aliran energi spiritual. Pengetahuan dan penguasaannya dalam penyembuhan Kidō tak tertandingi dalam Soul Society. Unohana ahli dalam berbagai Kidō, sangat ahli dalam penyembuhan kidō dan mampu dengan mudah menggunakan mantra Hadō dan Bakudō tingkat tinggi tanpa mantra.

Kekuatan Spiritual Luar Biasa : Sebagai salah satu Kapten tertua di Gotei 13 dan salah satu pejuang terkuatnya, Unohana memiliki kekuatan spiritual yang luar biasa.

Master Swordsman : Spesialisasi pribadi Unohana adalah pertarungan pedang, khususnya penguasaannya dalam seni kendo . Dia dikatakan mengetahui semua 8.000 sekolah ilmu pedang dunia, serta semua pedang, maka arti di balik nama sebelumnya, "Yachiru". Tingkat keahliannya dalam Ilmu Pedang jauh lebih unggul daripada Kapten Divisi 11 yang berorientasi pada pertempuran, Kenpachi Zaraki karena dia dapat dengan mudah mengalahkannya untuk sebagian besar pertarungan mereka setelah berabad-abad tidak terlibat dalam pertempuran jarak dekat. Dia juga memiliki filosofi pertempuran yang memungkinkannya menggunakan segala cara yang diperlukan bahkan trik untuk menang dalam pertarungan.

Ahli Shunpo : Unohana cukup mahir dalam keterampilan ini untuk secepat kapten rata-rata.

Kecerdasan yang Tajam : Seiring dengan keterampilan umum penyembuhannya, dia mampu mendeteksi detail terkecil pada pasiennya. Ini membantunya dalam penyembuhan. Dia dapat mendeteksi anomali dan masalah yang tidak dapat dideteksi oleh penyembuh yang lebih rendah. Dia dapat mengetahui dengan melihat sederhana jenis perawatan medis apa, jika ada, yang dibutuhkan.  Dia juga seorang analis yang tajam dengan perhatian besar terhadap detail, dapat dengan cepat menentukan bagaimana mengatasi penyakit yang mungkin diderita seseorang.  Kekuatan persepsinya sangat bagus untuk menyimpulkan bahwa ilusi rumit Aizen tentang boneka mayat tidaklah nyata, dan bahwa Aizen mengabadikan skema yang jauh lebih besar.

Zanpakutō

Unohana's Zanpakutou.png

Minazuki (肉 雫 唼, "Ngarai Tetes Daging" ): Dalam bentuk tersegel, Minazuki sedikit lebih panjang dari katana biasa, dan menyerupai nodachi . Tsuba berbentuk oval, dan gagangnya berwarna merah. Alih-alih mengikatnya ke obi , Unohana membawa Zanpakutō-nya di atas bahunya dengan tali tali, atau membiarkan Isane membawanya untuknya.

  • Shikai : Perintah pelepasannya tidak diketahui. Saat dilepaskan dalam bentuk Shikai, Minazuki akan mulai berubah bentuk, berubah menjadi zat hijau seperti gas sebelum mengambil bentuk padat dari makhluk mirip pari manta bermata satu raksasa, hijau dengan kemampuan untuk terbang. Minazuki dapat digunakan untuk transportasi, dan akan berubah kembali menjadi zat gas hijau sebelum kembali ke bentuk pedangnya saat tugasnya telah terpenuhi.
Kemampuan Khusus Shikai : Cukup besar untuk mengangkut banyak orang di punggungnya (setidaknya selusin, berdasarkan ukurannya jika dibandingkan dengan mereka yang mengendarainya). Tampaknya bertindak atas perintah verbal, dan ketika mendarat ia memiliki kemampuan untuk entah bagaimana menciptakan sepasang kaki seperti burung. Aspek utama Minazuki adalah kemampuannya untuk menyembuhkan. Saat luka ditempatkan di dalam mulut Minazuki, mereka ditelan dan disimpan di dalam perutnya. Asam lambung Minazuki adalah obat penyembuh yang kuat dan salep yang secara bertahap membasahi luka, menyembuhkan luka mereka. Saat ini, ia telah menunjukkan kemampuan untuk membawa setidaknya enam orang di dalam perutnya. Ketika Unohana memberi kata, Minazuki akan memuntahkan orang keluar dari mulutnya.
Bankai: Minazuki (皆 尽, "All Things 'End" ): Saat dilepaskan, pedang Zanpakutō Unohana memancarkan zat tebal dan gelap yang menutupi seluruh bilah dan mengalir darinya dengan relatif mudah.

Navigasi