Bleach Wiki
Advertisement
Bleach Wiki
Matsuri Kudō
Matsuri Infobox
Status Karakter
Ras

Roh

Gender

Perempuan

Status Profesional
Afiliasi

Kelompok Ichigo

Afiliasi Sebelumnya

Gotei 13, Soul Society

Pekerjaan

Shinigami

Jabatan

Shinigami Divisi 5

Divisi Sebelumnya

Divisi 5

Rekan

Fujimaru Kudō

Markas Operasi

Kota Karakura, Dunia Manusia

Status Pribadi
Hubungan

Fujimaru Kudō (Saudara Kembar)
Seigen Suzunami (Ayah angkat)
Konoka Suzunami (Bibi angkat)

Pendidikan

Akademi Shin'ō

Zanpakutō
Shikai

Kotōmaru

Bankai

Ryūkyū Kotōmaru

Debut
Video Game

Bleach: The 3rd Phantom

Pengisi Suara
Jepang

Masumi Asano

Matsuri Kudō (宮能まつ梨, Kudō Matsuri) adalah Shinigami dari Divisi 5 selama masa Seigen Suzunami menjadi kapten.

Penampilan

Matsuri memiliki rambut pirang terang diikat kuncir di bagian atas kepalanya. Poninya berantakan dan panjang, meninggalkan beberapa bagian dari rambutnya di tengah-tengah wajahnya. Dia memakai seragam Shinigami standar dengan ikat kepala yang memiliki bunga yang melekat padanya. Matanya berwarna biru cerah.

Kepribadian

Matsuri adalah individu pekerja keras yang menerima tugasnya dengan serius. Dia sering menegur Fujimaru saat dia tidak mengambil pekerjaannya dengan serius. Meskipun demikian, dia juga memperhatikan banyak tentang Fujimaru dan bergaul dengan dia sangat baik. Dia juga menghormati Seigen Suzunami, karena ia adalah pelindung Matsuri dan Fujimaru, serta kapten mereka. Dia juga peduli banyak tentang kakak Seigen, Konoka Suzunami, memandang dia sebagai figur seorang ibu.

Riwayat

Matsuri dan Fujimaru dulunya terancam dibunuh oleh Hollow, namun diselamatkan oleh kapten Divisi 5, Seigen Suzunami. Kemudian, ia mengadopsi mereka ke dalam keluarga bangsawan. Setelah enam tahun di Akademi Shin'ō, mereka bergabung dengan Divisi 5 dari Gotei 13, di bawah Seigen yang menjadi kapten mereka. Mereka bertugas pada beberapa misi sampai Arturo Plateado menyerang Soul Society. Selama konfrontasi terakhir dengan Arturo, Matsuri dan Fujimaru membantu kaptennya dalam menyingkirkan dia.

Advertisement