FANDOM

Lembah Jeritan
Lembah Jeritan Cannon
Nama
Kanji

叫谷

Inggris

Valley of Scream

Status
Debut
Anime

Bleach: Memories of Nobody

Kyogoku (叫谷, Lembah Jeritan) adalah dimensi yang terbentuk antara Dunia Manusia dan Soul Society, berasal dari Dangai.[1]

Ringkasan

Lembah Jeritan merupakan kantong ruang yang ukurannya bervariasi secara drastis, terdiri dari jiwa yang terlontar dari siklus reinkarnasi dan berada dalam ruang yang dikenal sebagai Garganta. Terlepas dari kenyataan bahwa Reiatsu di Garganta adalah sangat tidak stabil, sampai titik di mana tidak ada yang bisa bergerak melaluinya jika mereka tidak terus-menerus melepaskan Reiatsu mereka sendiri untuk membuat pijakan, Lembah Jeritan mampu terus ada sebagai dimensi Reishi karena alasan yang tidak diketahui; Yoruichi Shihōin berteori bahwa mereka bisa melakukan hal itu karena setiap struktur Reishi-nya berbeda dari Reishi normal.[1]

Modifikasi Lembah Jeritan

Modifikasi Lembah Jeritan yang dibuat oleh Riruka dan Yukio

Sebuah Lembah Jeritan juga dapat dimodifikasi oleh individu dengan kekuatan tertentu, seperti Fullbringer. Atas perintah Kisuke Urahara, Riruka Dokugamine menggunakan kemampuannya yang bisa memasukkan dan mengeluarkan sesuatu ke dan dari obyek yang dia suka untuk menempatkan sebuah Lembah Jeritan kecil ke dalam kotak, dan Yukio Hans Vorarlberna menggunakan kekuatannya untuk memanipulasi ruang dengan daya listrik untuk membentuknya ke dalam ruang dan rel; ini menciptakan metode cepat transportasi antara daerah, dicapai dengan menandai lokasi menggunakan pasak untuk menentukan di mana Lembah Jeritan akan melakukan perjalanan. Lembah Jeritan yang diubah ini bahkan berhasil masuk ke Istana Raja Roh, suatu prestasi yang biasanya tidak mungkin kecuali seseorang memiliki Ōken. Hal ini juga memungkinkan untuk perjalanan secara diam-diam, seperti yang naik di dalamnya tidak perlu mengerahkan Reiatsu sedikitpun.[2]

Plot

The Thousand-Year Blood War arc

Pada suatu saat penelitiannya di Hueco Mundo, Kisuke Urahara merekrut Riruka Dokugamine dan Yukio Hans Vorarlberna untuk memodifikasi Lembah Jeritan dengan tujuan untuk memasuki Istana Raja Roh. Setelah ini dibangun, Yukio, Riruka, Grimmjow Jaegerjaquez, dan Nelliel Tu Odelschwanck menggunakannya untuk melakukan perjalanan ke Istana Raja, di mana mereka bertemu dengan Ichigo Kurosaki dan teman-temannya. Yoruichi Shihōin menjelaskan bahwa mereka akan menggunakannya untuk menyerang istana utama tanpa mengerahkan Reiatsu sedikitpun, sehingga menciptakan kesempatan untuk serangan kejutan.[3]

Penampakan di Media Lain

Bleach: Memories of Nobody

Bleach: Memories of Nobody memperkenalkan Lembah Jeritan jauh sebelum diperkenalkan di manga, dan penjelasannya berbeda dari Yoruichi saat ini. Hanya ada satu Lembah Jeritan, dan kemunculannya adalah kejadian biasa yang terjadi secara alami karena roh yang tersesat berusaha mencapai Soul Society dan oleh karena itu, hanya dapat mengaksesnya dari Dunia Manusia. Lembah ini kebanyakan daerah berbatu dengan banyak lembah dan pegunungan. Pada pusatnya adalah tiang kayu panjang yang digunakan untuk mengorbankan Senna di atasnya. Ada juga yang tampak seperti banyak tipe struktur Shoji, dengan jumbai putih terpasang di puncak, tertanam ke sisi tebing. Ini, bersama dengan pemandangan sekitarnya, mulai memproduksi Blank yang bergabung dengan Shinenju.[4]

Blank tinggal di tempat ini, terpisah dari ingatan mereka. Kenangan bergabung ke Shinenju dan kembali ke Dunia Nyata. Para Blank tetap tidak sempurna sampai mereka bersentuhan dengan Shinenju dan menjadi utuh kembali.[4]

Setelah pengusiran mereka dari Soul Society, Dark One mengklaim ini menjadi tempat tinggal mereka sampai mereka akan menyerang Soul Society dan membalas dendamnya.[4]

Lembah Jeritan akhirnya meluas ke titik dimana itu menghubungkan Soul Society dan Dunia Manusia, yang memungkinkan sebuah kota dapat dilihat dari keduanya. Onmitsukidō dikirim ke dalam untuk menyelidikinya, tapi misi dinyatakan gagal. Akibatnya, Kapten Tōshirō Hitsugaya ditugaskan untuk menyelidiki dari Dunia Manusia.[4]

Bertujuan untuk memenuhi kebutuhan mereka akan balas dendam atas pengasingan mereka dari Soul Society lebih dari seribu tahun sebelumnya, Dark One mencoba untuk meruntuhkan dimensi ini dalam rangka untuk memaksa Soul Society dan Dunia Manusia berbenturan, menghancurkan kedua dunia dalam proses tersebut.[4]

Referensi

  1. 1,0 1,1 Bleach manga; Chapter 625, halaman 13
  4. 4,0 4,1 4,2 4,3 4,4 Bleach film; Bleach: Memories of Nobody

Navigasi