Bleach Wiki
Advertisement
Bleach Wiki
Entetsu Kumoi
Entetsu Kumoi
Status Karakter
Ras

Roh

Status Profesional
Afiliasi

Gotei 13, Soul Society

Jabatan Sebelumnya

Kapten-Komandan
Kapten Divisi 9

Divisi

Divisi 9

Markas Operasi

Seireitei, Soul Society

Status Pribadi
Zanpakutō
Debut
Pengisi Suara

Entetsu Kumoi (久面井 煙鉄, Kumoi Entetsu ) adalah kapten pertama Divisi 9 lebih dari 1.000 tahun yang lalu.

Penampilan

Entetsu adalah pria besar, botak, berkulit zaitun tanpa bibir yang menutupi gigi emasnya. Dia memiliki bekas luka bergelombang beberapa inci dari mata kirinya dan mengenakan kacamata bulat tebal yang menutupi matanya, serta haori standar kapten di atas shihakusho yang memperlihatkan bagian bekas luka di dada atasnya.

Kepribadian

Menurut Yhwach , Entetsu terkenal sebagai pembunuh brutal dan berdarah dingin,  yang dia tunjukkan dengan membantai Quincy of the Lichtreich ketika mereka pertama kali menginvasi Soul Society .

Sejarah

Lebih dari seribu tahun yang lalu, Entetsu ditunjuk sebagai kapten pertama Divisi 9 .  Selama waktu ini, dia melawan balik Lichtreich ketika mereka menginvasi Soul Society dengan menghancurkan tentara musuh dengan Shikai-nya, akhirnya membantu mengalahkan pasukan Quincy  dan kemudian menetap selama masa damai berikutnya saat dia menemukan hal-hal yang layak dilindungi.

Kekuatan dan Kemampuan

Kekuatan Spiritual Hebat : Sebagai salah satu kapten pertama Gotei 13 , Entetsu memiliki energi spiritual yang sangat besar, ditunjukkan ketika dia dengan mudah mengalahkan dan membunuh banyak prajurit Quincy selama invasi pertama Soul Society .

Kekuatan yang Ditingkatkan : Entetsu memiliki kekuatan fisik yang hebat, memungkinkan dia untuk menghancurkan tubuh Quincy sepenuhnya dengan satu pukulan dua tangan dari Shikai -nya .

Zanpakutō

Nama, bentuk tersegel, dan perintah pelepasan dari Zanpakutō tersegel milik Entetsu tidak diketahui, tetapi sarungnya berwarna biru.

  • Shikai : Entetsu's Shikai berbentuk kanabō tipis yang terdiri dari batang panjang berwarna biru tua bertatahkan cincin, tsuba bulat dan perak , dan gagang biru.
  • Bankai : Tidak Terungkap
Advertisement