FANDOM

Afinar
Afinar Infobox
Nama
Kanji

彫面 (アフィーナル)

Romaji

Afināru

Indonesia

Menyetem/Menyaring

Informasi
Tipe

Arrancar

Pengguna

Findorr Calius

Afinar (彫面 (アフィーナル), afināru, bahasa Spanyol untuk "Menyetem/Menyaring", bahasa Jepang untuk "Mengukir/Memahat Wajah")[1] adalah teknik yang digunakan oleh Arrancar, Findorr Calius.

DeskripsiSunting

Topeng Findorr berfungsi sebagai penghambat, membatasi tingkat penuh kemampuannya ke tingkat yang sebanding dengan seberapa lengkap saat itu. Ketika topengnya utuh, kekuatan Findorr setara dengan Shinigami Kursi ke-5, tapi dengan memecah serpihan topengnya, kekuatannya dapat meningkat secara eksponensial.[1]

Kerusakan hanya segmen kecil meningkatkan kemampuan Findorr menjadi seperti Kursi ke-4, sedangkan pembuangan seluruh bagian bawah meningkatkannya lebih jauh, setara dengan Kursi ke-3.[2] Ketika semua bagian yang tersisa menutupi mata kanannya, Findorr menyatakan bahwa dirinya sekuat Letnan, dengan mudah mendesak Letnan Divisi 9 Shūhei Hisagi saat ia menahan diri dari melepaskan Zanpakutō-nya.[3] Dengan tepat 90% dari topengnya yang hilang saat berada dalam Resurrección, Findorr mengklaim ia menyaingi kekuatan dari seorang Kapten, meskipun hal ini disangkal ketika Hisagi mengalahkan dia tanpa ampun.[4]

ReferensiSunting

  1. 1,0 1,1 Bleach Official Character Book UNMASKED; halaman148